Thomas Doll Boyong Empat Asisten Pelatih Ke Persija

By ommed


nusakini.com - Thomas Doll telah punya rencana untuk membangun Persija Jakarta. Ia berencana membawa empat orang asisten pelatih untuk membantunya dalam menukangi Macan Kemayoran.

Staf kepelatihan Persija sedang kosong. Manajemen klub asal ibu kota tersebut memutuskan tidak memperpanjang kontrak seluruh orang yang menempati posisi tersebut selepas berakhirnya Liga 1 2021/22.


"Asistennya ada empat, namanya belum bisa disebutkan. Satu asisten untuk teknik, kemudian kiper, kebugaran, dan movement specialist," kata wakil presiden Persija Ganesha Putra di Jakarta, Jumat (29/4).

Nantinya, Doll juga bakal didampingi penerjemah. Langkah tersebut untuk memudahkan komunikasi pria asal Jerman itu saat memberikan arahan buat Osvaldo Haay dan kawan-kawan.

Ganesha menyampaikan penerjemah tersebut bukan sosok baru di Persija. Orang tersebut membantu Persija saat meraih gelar juara Liga Indonesia pada 2001 dan sempat belajar di Birmingham.

Selain itu, Ganesha menyatakan Doll bakal mendatangkan dua pemain asing. Namun, ia belum bisa menyebutkan pesepakbola yang dibawanya tersebut.

"Kalau pemain asing, kami kasih privilege. Waktu kami pilih Thomas Doll, semua materi pemain kami kirim, bahkan yang sudah habis [kontrak]," ucap presiden Persija Mohamad Prapanca.

"Jadi betul-betul keputusannya. Ia minta, kalau bawa pemain apakah boleh. Itu boleh, karena privilege untuk dia tiga tahun ke depan. Susah kalau kita tidak menyediakan sesuai keinginan pelatih," Prapanca menambahkan.

Sejauh ini Persija sudah mengontrak tiga pemain baru untuk Liga 1 2022/23. Mereka adalah Firza Andika, Hansamu Yama, dan Hanif Sjahbandi. (gi/om)